Sunday, October 25, 2020

Baca Juga

PSBB Makassar

PSBB Makassar – Saat Ini Di tengah Pandemi Covid 19 Yang Makin sulit Di Redam Penyebarannya Pemerintah Sektoral Melakukan berbagai cara untuk memutus rantai Covid 19 Termasuk Melakukan PSBB atau Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mana Kota Makassar akan dilanjutkan sampai 14 hari ke depan.

Selama PSBB berjalan 14 hari ke depan, semua petugas keamanan serta kesehatan harus berlaku santun pada semua orang.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengutarakan keinginan itu sehabis mempelajari praktik PSBB yang sebelumnya berjalan di Makassar.

“PSBB ini kita lakukan, namun dengan catatan, pertama semua petugas yang ada pada lapangan itu lebih santun, termasuk Satpol PP. Turun tidak untuk marah-marah, akan tetapi turun dengan melayani, ” jelas Nurdin Abdullah, Rabu (6/5/2020).

Simak juga: Pelaku Aparat Arogan waktu PSBB di Makassar, Gubernur Sulsel Memohon Maaf

Nurdin mengharapkan, petugas yang turun ke lapangan untuk meluruskan jika terjadi kekhilafan masyarakat.

Petugas diperkenankan beri hukuman orang yang menyalahi ketentuan, namun tidak dengan pengucapan kasar.

“Orang yang diganjar hukuman itu perlu sentuhan. Namun saya mengharapkan, PSBB diperlakukan, agar ekonomi masyarakat dapat bergerak, ” ingin Nurdin.

Buat mengawasi ekonomi agar dapat terus bergerak, Nurdin mengharap pada Petinggi Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengundang semua pemilik toko, khususnya yang punyai karyawan dalam skala besar.

“lebaran sudah dekat, toko ditutup semua, orang belanja dimana? Sebab itu semua toko, khususnya yang mempunyai karyawan banyak ini, harus kita buka, ” kata Nurdin.

“Dengan catatan prosedur kesehatan harus dijaga. Gunakan masker, menjaga jarak, di depan ada wastafel, ada hand sanitizer, ada scanner, hanya itu, ” ujarnya.

(Source: regional.kompas.com)